Pepedan Hills Pangandaran, Bukit Surga Dari Priangan Timur.

Pepedan Hills Pangandaran

Saat ini dunia pariwisata semakin berkembang berkat teknologi dan informasi, dengan berkembang pesatnnya arus informasi memungkinkan setiap orang dapat mengakses informasi dimanapun kapanpun. Seperti halnya sebuah tempat wisata baru yang menjadi hitz berkat informasi yang begitu cepat menyebar dan membuat orang penasaran ingin datang untuk menikmati keindahan tempat wisata tersebut.

Pesona pangandaran semakin cemerlang di dunia pariwisata, berbagai tempat wisata baru bermunculan seperti tempat wisata yang satu ini, Pepedan Hills.

Pepedan Hill berlokasi di kampung pepedan desa selasari kec.Parigi kab.Pangandaran. Destinasi wisata pepedan hill dapat ditempuh dari pangandaran kurang lebih 1,3 jam ke arah cintaratu. Dalam perjalanan wisatawan akan disuguhkan dengan keindahan pemandangan alam yang begitu luar biasa.

Lokasinya yang cukup mudah ditempuh sangat memungkinkan untuk wisatwan yang berkunjung kepangandaran tidak melewatkan begitu saja wisata yang satu ini, dari atas bukit pepedan wisatawan dapat menikmati landscape bumi priangan timur dengan pesonanya yang memikat.

Pepedan hills merupakan bukit yang berada diantara perbukitan hijau yang ada dipangandaran, dengan letaknya yang berada di tengah perbukitan menjadikan pepedan hills sangat indah, sehingga rasanya wisatawan sedang berada di atas awan.

Pepedan hills dengan landscape Pesawahan hijau dan pohon kelapa taken At IG @mrsoedrajat 


Pepedan hills terkenal dengan matahari terbit dan terbenamnya, biasanya bukit hanya menyajikan pemandangan sunrise atau matahari terbit, namun di pepedan hills wisatwan dapat menikmati keduanya.

Letaknya yang berada diatas ketinggian sebelah utara laut selatan jawa  dan kota pangandaran, menjadikan pepedan hills bukit menawan, dari sana  wisatawan dapat menikmati fajar di bukit sebelah timur yang muncul dari balik laut selatan dan perbukitan karts pulau jawa. Sedangkan untuk menikmati senja atau sunset wisatawan dapat menikmatinya di bukit sebelah barat, walaupun sebenarnya di kedua bukit itu memang dapat menyaksikan fenomena alam tersebut.

Selain sunset dan sunrise, dari puncak bukit wisatwan dapat menikmati hamparan sawah yang berada di kaki bukit, pemandangan tersebut seakan-akan membuat semua penat lelah kita hilang. Menikmati kesegaran alam bukit pepedan.

Pepedan hills merupakan wisata berbasis edukasi dan budaya, di pepedan hills sering dan rutin diadakan camping bersama, oleh para pemuda dan pengurus pepedan hills. Karena lokasinya yang sangat strategis dan berada di atas perbukitan pepedan hills memang lebih cocok dijadikan wisata alam berbasis edukasi dan budaya. Hal tersebut di ungkapkan warga sekitar yang mendukung adanya wisata yang mengangkat budaya setempat, seperti kesenian tari ronggeng gunung, lebon dan jaipong.

Deretan tenda di Pepedan hills.

Sehingga pepedan hill tidak hanya menawarkan wisata pemandangan alam yang menakjubkan juga menarawarkan warisan budaya masyarakat setempat yang sangat bernilai dan perlu dilestarikan keberadaanya.

Dukungan pemerintah pun sangat terlihat dengan adanya bantuan pembangunan jalan yang merupakan akses menuju pepedan hills. Saat ini jalan kesasa sudah dapat dilalui oleh kendaraan bermotor baik roda dua ataupun roda empat. Walaupun masih berupa jalan biasa belum aspal atau beton namun kondisinya sudah cukup baik.

Beberapa wisatawan yang berkunjung kesana pun sangat puas, banyak yang menyarankan fasilitas penginapan dibuka disana. Sehingga wisatawan yang datang kepangandaran tidak identik datang kepantai tapi juga dapat menikmati suasan perbukitan dan pesawahan yang merupakan asset wisata yang perlu dikelola dan dikembangkan dengan baik.


Pepedan hills dan beberapa tempat wisata alam lain dipangandaran merupakan bukti bahwa alam pangandaran sangat indah dan bukan hanya laut dan pantai saja.

Untuk dapat menikmati keindahan Pepedan Hills Wisatawan yang datang kesana saat ini belum dikenakan tarif, namun dikenakan biaya parkir kendaraan sebagai bentuk dana pembangunan, untuk meningkatkan fasilitas di pepedan hills. tarif parkirnya pun sangat wajar dan murah sekitar Rp 2000 untuk kendaraan roda dua.


BACA JUGA







0 komentar:

Post a Comment

Pages